LULUS!

ruang kelas



halloooo duniaaaa !! what's up yeah ?? *apasih

ehm , lagi-lagi aku terbingung untuk memulai suatu opening cerita .
yaudah lah , kalau ini postingan jelek nggak papa ya ? nggak papa cyls, nggak ada awardnya juga

okay , ini hari kayaknya hari yang ditunggu-tunggu sejuta umat SMA kelas 12 se Indonesia .
Yap ! di hari inilah mereka bakal tau pasti , mereka lulus apa enggak , danem bagus apa enggak .
kok mereka cyls ? emang lo nggak ikutan ?
iya , gue nggak ikutan soalnya gue udah tau dari beberapa hari kemarin kalau gue Alhamdulillah LULUS dan danem gue Alhamdulillah cukup
tau darimana lo ?
ah udah ah , panjang ceritanya .

hari ini, sekolahku ngejadwalin pengumuman kelulusan buat ortu dengan catatan : siswa tidak dikehendaki hadir di sekolah
dan aku , sebagai siswa yang taat aturan dan baik hati , nggak ikutan hadir ke sekolah
tapiiii , sebagai remaja yang punya banyak hasrat dan rencana , aku dan temen-temen nggak kehabisan akal nih , dilarang ke sekolah tapi ke daerah deket sekolah :p
disana , di mak tuka , kami melampiaskan semuanya , kesenangan , kebahagiaan , kepuasan , semuanya !
kita disana saling ...

saling bagi-bagi tandatangan , mencoba jadi artis dadakan
"minta tanda tangan dooong"
"eh, tanda tangan disini dooong"
"eh kamu belum tanda tangan ya? minta doong"
kita disana saling coret-coret , pakai pilox warna warni , pakai spidol item merah biru ,
saling mewarnai seragam , seragam yang 3 tahun lalu dibanggakan sebagai tanda "sudah SMA" , dan yang sekarang kembali dibanggakan sebagai tanda "sudah LULUS SMA"
kita disana foto-foto-an , mengabadikan kenangan manis yang katanya Sheila On 7 "Kisah klasik untuk masa depan"

cukup puas selama kurang lebih 3 jam disana , kita beralih ke depan stasiun buat konvoy .
buat kalian yang nggak pernah ngerasain hal ini , pasti mikir gini :
buat apasih konvoy ? tujuannya apa coba ? gunanya apa coba ? manfaat buat kedepannya apa coba ? apaan sih kok sukanya bikin jalan tambah macet ? dan blablabla
atau mungkin beberapa kalian mikir gini :
waah anak SMA konvoy , senengnya rame-rame ngerayain lulusan , waah kerennya , waah ada pelangi lagi jalan-jalan .. dan blablabla
ternyataaaa ,
menurut aku nih ya , konvoy itu bukan hal yang terlalu negatif
kita konvoy dikawal sama polisi
kita konvoy tetep pakai helm dan ber-sim-C
kita konvoy juga nggak pakai truck yang bakal ngerusak jalanan
kita konvoy juga pakai duit sendiri buat beli bensin
rasanya itu ,,
ya bahagia !
melintasi jalan raya bareng temen-temen seangkatan , seperjuangan dan akhirnya sukses LULUS bareng-bareng
ya seneng !
ngebacain tulisan di seragam yang aneh-aneh
ya bangga !
dilihat pengendara lain , mereka melambaikan tangan , mengacungkan jempol , memberi sorakan
ya lega !
ya gimana ya , ya pokoknya kepuasan batin lah hehe
konvoy adanya setahun sekali , yang konvoy tiap tahun orangnya ganti-ganti , jadi buat pengendara lain yang  (mungkin) mengeluh , mohon dimaklumi ya , ini setahun sekali dan hanya satu jam saja !

lepas dari semua itu ,
aku bahagia karena Allah masih memberi ku kesempatan untuk ucap syukur ..
sebelum berangkat alhamdulillah bisa Dhuha , setelah acara selesai , alhamdulillah masih nutut shalat Dhuhur
bersyukur , sangat sangat sangat bersyukur
*tisu tisu tisu*
bersyukur , karena Allah telah melukis senyum yang indah di wajah ayah dan ibu
bersyukur , karena ternyata hari ini Allah memberikan kelancaran untuk momen itu , yang untuk selanjutnya , tiap saat aku ingat momen itu , pasti aku bakal senyum-senyum sendiri
bersyukur , sekolahku LULUS 100%
bersyukur , karena , karena akhirnya aku bisa meneriakkan kata LULUS secara serempak bersama teman-teman
bersyukur , merupakan suatu kehormatan bagi aku yang telah menyandang gelar ALUMNI SMAN 5 MALANG
bersyukur , karena Allah telah meneteskan air mata bahagia di pipi guru dan mungkin tentorku
bersyukur , Alhamdulillah , Allah sempat memberiku keceriaan dibalik sedikit kekecewaan barusan (re: undangan)

congratulations for us!
ehm ,
kelulusan bukan akhir , tetapi awal dalam mengarungi kehidupan yang jauh lebih keras !
terimakasih untuk semua pihak yang telah menyukseskan , mulai dari awal SMA sampai detik ini .
terimakasih , aku bingung mau ngomong apalagi *maaf, endingnya nggak jelas, akan diperbaiki saat koneksi lebih lancar*

backsound : Bondan Ft. Fade2Black - Kita Untuk Selamanya

2 comments:

  1. selamat ya. tp usahakan sholatnya dijaga, jgn cm waktu seneng aj sholatnya...

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete