Buku Sekolah

buku sekolah



hai world!
bulan ini labil banget, liburan, nunggu pengumuman, di rumah nggak ada kerjaan, mau main nggak ada yang ngajak dan yaaah nggak ada modal. yaah maklum, belum bekerja
nah, buat ngisi waktu biar nggak sia-sia, aku punya segelintir acara nih
mulai dari les nyetir sampai dapetin sim A
terus jual buku-buku bekas ke wilis (toko buku murah), lumayan kan dapet uang tambahan #mental matre
terus ikutan talkshow Psychocomedy UB , talkshow bareng trio SPBU. pasti tau kan, mereka siapa aja ?
yap ! Arief Muhammad @poconggg , Benazio Rizki Putra @benakribo , Alit Susanto @shitlicious .
aku dateng sama ami, untung nih ngajak temen, coba kalau sendirian, siapa yang mau moto.in aku ? heheh
aku berhasil dapet tandatangan plus foto bareng looooh #pamer
nih, liat niiiiiiiiiiih :


me with SPBU
ya sebenernya liburan kali ini nggak ngebosenin amat sih, aku juga sempet ke villa sama temen-temen sekelas, ya sekedar refreshing sambil bikin kenangan terakhir. disana kita seru-seru-an bareng, makan bareng, masak bareng, nonton bareng, shalat bareng tapi nggak mandi bareng. pokoknya seneng lah! itu bakal jadi kenangan yang manis sebelum kita bener-bener pisah di universitas atau bahkan di kota yang beda.
hmmmm, nggak nyesel deh ikutan ke villa ! 

my favorite picture in villa
terus, agenda penting di liburan kali ini tuh cuma satu : beresin rak buku !
yap, kerjaan ini emang paling menyita waktu, aku nggak nyadar kalau selama setahun terakhir udah numpukin kertas soal-soal sebegitu banyaknya di rak buku. buku-buku juga, nggak tanggung-tanggung banyaknya. mulai dari buku tulis yang paling tipis gara-gara kertasnya sering disobekin buat ulangan, sampai buku kumpulan soal setebel KODING! bagi yang siswa Ganesha Operation , pasti tau tuh KODING itu apaan.

well, nggak masalah. beresin buku tetep harus dilaksanakan! bermodalkan semangat '45, aku mulai memilah-milah buku itu.
eh nggak taunya, ternyata masih ada buku tulis yang mulai dari kelas 1 SMA sampai sekarang masih aja ada di rak. buku tulisnya doang sih.
iseng, aku buka tiap lembaran buku itu.
giggles !
kenapa di setiap halaman akhir di setiap buku tulisku selalu ada coretan nggak jelas ?
ini nih yang sempet aku jepret :

nomer sesat, jangan disimpan apalagi ditelfon!

yak, foto pertama. ini kerjaan temen aku, namanya Limpat, nama kakaknya Limpat, nama bapaknya juga Pak Limpat, nama ibunya Nyonya Limpat. asli, tulisan doi gede banget, tebel lagi. ini masih mending pakai pensil coba kalau pakai spidol -_-

ini lagi random
kalau nggak salah ini di buku catetan fisika kelas 2, lagi iseng nulis daftar calon universitas aku 2 tahun lagi. ironis, universitas yang aku pilih di snmptn nggak terdaftar disana :') yeah, aku sadar, semakin bertambah umur makin nambah juga beban pikiran. dulu, nulis daftar itu tanpa mikir efek hidup disana apa, biaya masuk sana berapa, dan lain-lain.

lagi, ulah LIMPAT! no comment dah -_-

jawaban UTS Biologi
waktu itu nggak bawa soal, jadi nyatet jawaban yang udah dibahas di buku tulis di halaman belakang. multiguna banget ya :D

hoax !
namanya Ami, panggil saja Munah. dia nyoret di buku.ku bukan di halaman belakang, tapi di covernyaa! cover buku bagian belakang. oke, nggak apa apa kok, yang masalah itu tulisannya, sotoy banget nih anak! iya sih, sempet deket sama yang namanya tertera disitu, tapi nggak gitu jugaaaa -______-

anime alay
itu, iseng aja aku lagi nggambar temen sebangku.ku waktu kelas 1 sama 2, iya, 2 tahun berturut-turut aku sebangku sama nih anak, Riza Maulida. ngefans sama Panji anak kelas aksel, aku tulis aja tuh gambar "mrs. panji" hihihi. maap ya za :p

yak, lanjut lagi beresin buku. kali ini males mbuka sampai halaman belakang, cukup halaman pertama.
dan ternyata, ada keunikan lagi. yaitu, nama !
ternyata aku nulis identitas pemilik buku dengan cara yang nggak biasa. iya, agak lebay. tapi nggak apa lah, namanya juga anak SMA mwehehehe









klik aja di gambarnya ya, kurang kreatif gimana coba aku ini ? :p

buat masalah sampul, aku nggak pernah ngebiarin buku tulisku telanjang gitu aja. aku selalu ngasih 'baju' yang terbuat dari kertas kado yang motifnya lucu-lucu. terus ditambahin lagi sama sampul plastik bening, biar nggak kotor.
fungsinya apa gitu itu cyls ?
emm, bukan apa-apa sih, aku kadang nggak suka aja sama cover asli bukunya, terus, aku juga nggak suka kalau ternyata cover buku itu ada yang ngembarin.
jadi, di awal tahun ajaran baru aku selalu sibuk cari kertas kado looh buat nyampul buku, kalau sampul coklat -seperti pada umumnya- aku nggak suka. kenapa? ya karena ntar banyak yang ngembari. aku nggak mau. mwehehehhe
contohnya ini :
buku tulis bersampul kertas kado
FYI, aku lebih seneng juga belajarnya soalnya nggak bosen sama buku tulisku :D

next, aku juga beresin kertas-kertas soal ujian, ternyata hihi kalau selama ujian, tanganku ini nggak pernah diem buat nyoretin tuh kertas. iya, daripada suntuk mikirin jawaban yang nggak ketemu, mending corat-coret, ya nggak ? enggak!

lagi kepikiran bibe
tanggalnya bagus ya, 110110 :)
"sapi kambing" reminds me of someone who call me 'moo'

option B : Masa muda adalah masa untuk meraih cita-cita
nggak kerasa, buku seabrek yang ada di rak udah selesai diberesin. 
aku liat handphone, ketawa-ketawa sendiri sama hasil gambar barusan.

ehm, nggak nyangka ya, masa sekolah udah selesai.
mungkin, bakal nggak ada lagi buku tulis, udah diganti sama binder.
mungkin, kertas soal ujiannya udah bukan kertas buram lagi.
mungkin, nggak ada waktu lagi buat nyoretin kertas soal ujian.
mungkin, nggak ada lagi temen yang nyoretin di buku ku lagi, dijailin kayak gitu lagi.
iya, mungkin semua akan berubah. 

ternyata bener, masa SMA emang masa yang paling indah.
sampai hal yang kecil dan sepele pun juga, agh terlampau indah!
buku sekolah yang penuh coretan, itu yang mungkin bakal aku kangenin kelak :')

No comments:

Post a Comment