Duit Cuma 99ribu Itu Bisa Buat Apa Sih?

duit-cuma-99ribu-bisa-buat-apa-sih

October, 21 2017
Kalau dipikir-pikir, di dunia ini banyak banget fenomena yang terjadi dalam keadaan ganjil. Nggak utuh. Nggak jangkep. Contohnya, benjolan misterius di planet mars, tai kucing rasa cokelat, remote tv yang tiba-tiba hilang waktu mau ganti channel, kamu yang tiba-tiba pergi waktu saya lagi sayang-sayangnya, dan juga berlembar-lembar uang di dompet yang ternyata cuma sembilan-puluh-sembilan-ribu rupiah. Yup, 99k only.

Iya, yang terakhir ini agak-agak kesel ya. Apalagi kalau kamu udah yakin banget duitmu itu 100ribu pas bahkan lebih, mau buat beli something eh ternyata kurang karena cuma 99ribu. Sedih? Apa biasa aja?
Ehm, bukan Arum Karunianti namanya kalau nggak bisa ngasih kamu solusi ngawur jitu buat simpenan kamu yang ternyata cuma tinggal 99ribu. So here it is, jawaban dari pertanyaan "duit cuma 99ribu itu bisa buat apa sih?"

1. Ngajak gebetan ke 49 tempat yang berbeda. Terus bayarin. Parkirnya.
parkiran sepeda motor
via aktual.com
99ribu rupiah bisa buat nraktir biaya parkir kalau gebetan kamu ngajak ke 49 tempat yang berbeda. Anggaplah tarif sekali parkir ditarik 2ribu rupiah, kalikan 49, ketemunya 98ribu.  Masih ada sisa seribu rupiah bisa buat beli es cuntung yang gopek-an. Beli dua, terus dinikmati berduaan biar so sweet. Syukur-syukur kalau dari 49 tempat itu ada yang parkir gratis. Kamu malah makin untung. Eh, tapi ini cuma berlaku kalau kamu bawa motor ya. Kalau mobil beda lagi hitungannya. 

2. Makan kerupuk blek sampai kenyang
kerupuk blek
via bintang.com
Waktu saya masih TK, kalau nggak salah harga kerupuk ini masih 100 ripis per kerupuk. Sekarang kayaknya udah 2ribu dapet 3. Makin mahal ya. Tapi kalau duit kamu 99ribu, beli kerupuk blek ya dapetnya buanyaakk. Dimakan sehari, kenyangnya setahun. Hehe. Nggak ding.

3. Mahar buat menikahi wanita yang mau
mahar cincin pernikahan
via jualmahar.com
Dilansir dari sini, diriwayatkan pada sebuah hadist, 

إِنَّ أَعْظَمَ النَّكَـاحِ بَرَكَةً أَيَْسَرُهُ مُؤْنَةً.
“Pernikahan yang paling besar keberkahannya ialah yang paling mudah maharnya.”

Mahar itu nggak perlu mahal-mahal, sebenernya. Sule aja dulu ngelamar istrinya cuma modal 50ribu rupiah dan lihat deh sekarang. Nggak mungkin kan rekeningnya sekarang cuma lima digit?
Nah. 99ribu bisa buat jadi mahar buat menikahi wanita, yang mau. He-em emang sengaja saya kasih embel-embel 'yang mau'. Soalnya wanita jaman now kebanyakan anti matre matre club. Hehe. Ya, kayak saya ini. Tapi nggak juga ding. Tapi iya juga sih. Hehe.

ps: dear future husband, kerja yang bener ya, cari duit banyak, nikahin saya maharnya harus mahal. minimal mini cooper.

4. Modal buat jadi reseller Aremafood
reseller aremafood
via aremafood.com
Cuma dengan 99ribu, solusi terabsolutnya adalah bisa dipakai buat modal jadi reseller Aremafood. Reseller maksudnya tuh ya kamu kerja, kerja sampingan atau ini mau dijadikan kerja utama ya terserah, sabeb. Pokoknya 99ribu bisa buat modal kerja. Saik banget nggak sih Aremafood ini?
Kalau nggak percaya, baca selengkapnya di sini >>

Gimana? Berfaedah sekali kan solusi dari saya?
Terima kasih telah membaca tulisan saya yang agak-agak nggatheli ini. Semoga setelah ini kamu nggak ada hasrat buat jitak atau maki-maki saya ya. Mending sun aja deh sun aja sini. Utututututututut. Yek.

No comments:

Post a Comment