Kenapa Sih Minyak Kelapa Sawit Lebih Sehat?


minyak kelapa sawit

October, 25 2017
Sebagai cooking oil, minyak kelapa sawit digadang-gadang sebagai minyak yang lebih menyehatkan dibanding yang lain. Bukan berarti yang lain pada sakit ya, tapi kandungan minyak kelapa sawit ini katanya yang paling tokcer. Minyak kelapa sawit dianggap lebih sehat karena mengandung energi tinggi, vitamin A, dan UFA. 

Weits, nggak cuma itu. Ada beberapa alasan lain yang bikin minyak kelapa sawit alias palm oil ini dinilai lebih sehat.

1. Lebih stabil dan tahan terhadap oksidasi
Minyak kelapa sawit punya smoke point yang tinggi. Smoke point adalah titik atau suhu ketika minyak bisa teroksidasi dan menghasilkan asap atau senyawa baru yang bersifat toksik atau karsinogenik. Nah, semakin tinggi smoke point semakin tahanlah minyak kelapa sawit ini terhadap oksidasi dan munculnya senyawa toksik.

2. Mampu meminimalisir munculnya senyawa pemicu kanker
Senyawa pemicu kanker yang dimaksud adalah senyawa akrilamid. Kandungan senyawa ini di minyak kelapa sawit itu rendah. Jadi makin rendah kandungan senyawa ini makin kecil potensi kanker. Dengan ini, jelas kalau minyak kelapa sawit lebih menyehatkan.

Err...cuma itu Cils?
Nggak kok nggak, ada lagi nih. Baca aja selengkapnya di sini >>

Dengan mengetahui manfaat minyak kelapa sawit beserta alasannya kenapa minyak kelapa sawit ini lebih sehat, diharapkan kamu makin hmm makin apa ya, ya seenggaknya makin ngerti sama palm oil deh, hehe. Kalau-kalau setelah ini kamu pakai minyak kelapa sawit as your daily cooking oil ya malah bagus. Semoga bermanfaat! 

No comments:

Post a Comment