Mitos! Investasi Apartemen Baiknya Nggak Usah Percaya Ini

mitos investasi apartemen

October, 15 2017
Investasi apartemen adalah salah satu cara buat mengelola keuangan demi masa depan. Ya, selain nabung investasi apartemen adalah solusi tepat biar uang kamu nggak terbuang percuma. Investasi apartemen dinilai sebagai salah satu cara ampuh melawan kenaikan inflasi yang terjadi tiap tahun. Sebagai investor pemula, banyak informasi terkait investasi yang harus kamu pahami. Mungkin sulit bagimu buat bedain mana yang opini, miskonsepsi, dan mana yang mitos.

Ngobrolin mitos, sudah saya rangkumkan setidaknya 6 mitos dalam investasi apartemen yang sebaiknya jangan dipercaya. Here it is!

1. Investasi apartemen butuh modal banyak dan cuma buat orang kaya
Faktanya, ini nggak bener. Banyak kok apartemen yang ngebolehin kamu buat investasi cuma dengan modal kecil. Perlu digarisbawahi bahwa berinvestasi dalam sektor properti sangat terbuka yang artinya bisa dilakukan oleh siapapun. Justru, kamu bisa meraup keuntungan besar dari investasi apartemen.

2. Investasi apartemen punya risiko yang tinggi
Hidup pada dasarnya adalah menjalankan risiko. Setiap tindakan pasti punya risiko termasuk investasi. Semakin tinggi risiko, semakin besar pula keuntungan yang didapat. Tinggal nentuin, kamu tuh risk taker atau maunya cuma cari aman. Apartemen cenderung punya kestabilan harga bahkan meningkat tiap tahunnya. Sehingga segala risiko bisa diperhitungkan.

3. Investasi apartemen butuh pengalaman, lebih baik dilakukan saat sudah berkeluarga
Faktanya, investasi apartemen bisa dilakukan bahkan sebelum berkeluarga. Semakin muda untuk mulai berinvestasi maka akan semakin besar hasilnya di kemudian hari. Lagian, kebutuhan dana akan lebih besar kalau kamu udah berkeluarga dibandingkan waktu single. Soal pengalaman, gali dari orang lain dan cari info dari banyak referensi bisa kok!

4. Banyak investor apartemen yang gagal
Mind your own business, nggak perlu percaya kalau investor apartemen banyak yang gagal karena ini cuma mitos. Pengalaman orang lain perlu sebagai referensi, tapi bukan berarti kamu harus takut buat memulai investasi apartemen. Jangan sampai kamu urung niat gara-garapenilaian negatif dari orang lain, terutama nasihat dari mereka yang bukan atau belum pernah jadi investor apartemen.

5. Investasi apartemen hanya akan sukses jika ada relasi dari 'orang dalam'
Relasi matters sih. Tapi terkait 'orang dalam' ini belum tentu berlaku, apalagi di bidang investasi apartemen. Kamu cuma perlu jam terbang tinggi dan banyak interaksi sama orang yang profesional di bidangnya, soon or later kamu juga bakal sukses jadi investor apartemen.

6. Jual beli apartemen dengan harga rendah atau di bawah pasar dijamin menguntungkan
Faktanya, beli apartemen di bawah harga pasar cuma menguntungkanmu di atas kertas. Beware, bisa jadi kamu ketipu sama lokasi dan kualitas bangunan yang buruk. Banyak hal di luar harga yang perlu kamu pertimbangkan. Begitu juga dengan menjual kembali apartemen, kamu bisa menawarkan harga jauh di atas rata-rata pasar kalau apartemenmu berkualitas, ideal, dan menarik.

That's all, mitos seputar investasi apartemen beserta fakta yang sebenernya. Kepoin faktanya dan jangan mau kemakan mitos. Invest now, or regret tomorrow!

Read original articles >>

No comments:

Post a Comment