Dear Millennials, Punya Rumah Itu Bukan Mission Impossible!

memiliki rumah

November, 21 2017
Sadar apa enggak, sebagai generasi milenial saya juga setuju kalau gaya hidup generasi milenial saat ini cenderung ke experience oriented. Suka hidup nomaden, traveling ke sana ke mari, punya barang maunya yang minimalis dan multifungsi. Traveling kayak udah jadi suatu kebutuhan yang wajib terpenuhi dan masuk dalam list anggaran jangka panjang.

Beberapa pakar bilang kalau keinginan generasi milenial buat memiliki rumah itu mulai luntur. Alasannya, generasi milenial kabarnya sulit mencari pekerjaan yang tetap dan layak plus kalau mau dapet penghasilan tinggi itu butuh waktu yang lama. Tapi saya enggak kok, Pak. Saya tetep pengin punya rumah! Hehe

Mindset harus beli rumah dan nyali yang super nekat wajib kita tanamkan nih. So, kenapa sih kita harus beli rumah or punya rumah sendiri someday?

1. Rumah adalah kebutuhan pokok
Sandang, pangan, papan, colokan adalah kebutuhan primer yang masih harus terus kita jaga urgensinya. Rumah adalah kebutuhan pokok yang semoga kita bisa memilikinya.
2. Harus ada tabungan khusus untuk masa depan
Beside of traveling, kita juga harus menyisihkan buat rumah. Buat pendidikan anak, buat kesehatan di masa tua, pokoknya harus ada tabungan masa depan. Nah kalau mau beli rumah, sekarang kan ada sistem kredit tuh, jadi inshaAllah makin dimudahkan.
3. Buy according to ability
Iyalah. Belinya sesuai kemampuan, jangan sampai bokek apalagi utang berkepanjangan.
4. Beli rumah dulu, upgrade kemudian
That's it. Nggak usah muluk-muluk, yang penting punya dulu aja. Nanti kalau udah ada rezeki banyakan baru upgrade.

Punya rumah bukan mission impossible kok, di zaman serba canggih ini apasih yang kita nggak bisa? Saya punya referral nih buat kamu yang mau sekarang juga mulai mencicil rumah, langsung baca selengkapnya di sini ya! >>

featured images via duitpintar.com

No comments:

Post a Comment