Sensasi Kerja Di Rumah: Harus Pinter 'Berantem' Sama Males

kerja-di-rumah

November, 14 2017
Sebagai pekerja teks komersial, saya pernah ngerasain kerja di rumah. Seharian nggak ke mana-mana alias di rumah aja dan bekerja. Kerja di rumah itu macemnya buanyak ya, mau jual jasa, jual barang yang barangnya ada di rumah, jadi dropshipper, jual online, jahit, catering, widih banyak mah pokoknya. Saya mau garis bawahi kata-kata di rumah yang literally rumah. A place for sleeping is also place for working.

Buat temen-temen yang belum pernah ngerasain, saya punya tips merintis bisnis di rumah yang bisa dibaca langsung di sini >>
Buat temen-temen yang udah pernah ngerasain, pasti setuju kalau sensasi kerja di rumah itu ada males-malesnya. Gimana nggak males, kita serasa ngantor tapi di rumah sendiri. Soal waktu kita sendiri yang ngatur. Biar laten, kita harus pinter 'berantem' sama males, kita harus bisa produktif, berdamai sama rumah itu sendiri buat dijadiin tempat yang nyaman buat kerja.

Kalau malas tak terelakkan, apa yang harus dilakukan? 
Berdasarkan tips yang udah saya baca dan saya tulis ulang, kurang lebih begini caranya:
1. Remembering niat, always and always
2. Sesekali bersiap diri seolah-olah seperti pekerja kantoran atau kerja di luar rumah
3. Bikin schedule alias jadwal kerja is a must!

Kalau versi saya sih, ya sama sih, niat itu musti bener-bener diasah sampai tajam dulu. Soalnya kalau kerja di rumah pasti ke-distract sama banyak hal. Sama, the power of deadline. Kalau dikejar deadline ya pasti semangat kerjanya, mau nggak mau di manapun tetep harus dikerjain. Hehe, tul nggak?

Ini saya lagi sotoy sok-sok-an ngasih tips, saya nggak tahu banyak sebenernya, tapi semoga bermanfaat ya. Semangat dong bekerjanya, biar cepet kaya raya, biar bisa naik haji. Bekerjalah dengan senang hati. Semangat berkarya, para pekerja! ❤

No comments:

Post a Comment