Tempe, Lauk Favorit Yang Ternyata Juga Warisan Budaya

tempe mendoan enak

November, 8 2017
Tempe. Klasik banget ya saya bahas-bahas tempe, ya tapi why not. Apalagi tentang tempe yang jadi warisan budaya ini sempet naik di Google News kapan hari. Apalagi hari Minggu kemarin saya masak tempe mendoan. Apalagi di Surabaya ini juarang banget ada tempe enak. Seriously, tempe goreng enak cuma ada di rumah saya, di Malang, di Madiun. Di sini lauk tempe nggak ada yang gurih-gurih asin gimana gitu kecuali bikin sendiri. Iya iya paham, emang nggak penting banget intro ini.

Back to the core, rasa-rasanya ada benernya kalau tempe jadi warisan budaya. Soalnya apa ya, kuliner Indonesia bagi saya someday harus punya satu yang paling unggul seperti Italia dengan pizza-nya, Jepang dengan sushi-nya, Turki dengan kebab-nya, and so on. Who knows, Indonesia dengan tempe-nya juga bakal bisa berkontribusi di jajaran kuliner ter-endeus sedunia. Ehe.

Kalau dibilang ini lauk favorit apa bukan, ya biasa sih. Saya kalau makan nggak harus pakai tempe. Tapi setelah jadi anak kos dan merasa kalau tempe enak di tanah rantau ini langka, tempe jadi salah satu lauk yang cukup ngangenin bagi saya. Anyway, manfaat tempe itu juga banyak banget lho ternyata. Saya udah bahas lengkap dan semoga kamu mau baca di sini >>

Sekian duyu tentang pertempean ini, maaf kalau tulisan saya kurang guna di blog ini. (heleh kayak ada yang ngunjungi aja, Cil). Sampai jumpa di lauk-pauk selanjutnya!

featured images via resephariini.com

No comments:

Post a Comment