Menentukan Jangka Waktu Cicilan KPA, Butuh Pertimbangan Ini!

jangka waktu KPA

November, 30 2017
KPA atau Kredit Pemilikan Apartemen adalah salah satu jembatan kalau kamu pengin punya apartemen dengan cara nyicil. KPA bisa memudahkan langkahmu buat segera memiliki apartemen. Beli apartemen dengan sistem pembayaran KPA, otomatis kamu harus tahu betul kayak apa sih KPA ini, syarat dan keuntungan KPA itu gimana, sampai dengan gimana cara cerdas buat nentuin jangka waktu KPA.

Jangka waktu KPA ditentukan oleh bank, biasanya ada 5, 10, sampai 25 tahun. Nah, enaknya kamu pilih yang jangka waktu berapa tahun ya? Ini, beberapa faktor yang musti kamu pertimbangkan!

1. Usia
Nggak usah kamu yang mikir, bank juga pasti ikutan mikir tentang usia. Buat mengiyakan maumu tentang KPA, pihak bank pasti mempertimbangkan usiamu. Paling enak nih yang masih muda, pasti boleh lah kalau ambil KPA dengan jangka waktu terlama.

2. Rencana keuangan masa depan
Think about it. Kamu kira-kira bakal punya pengeluaran masa depan buat apa aja? Traveling? Nikah? Pendidikan anak? Ini related banget buat nentuin enaknya kamu ngambil jangka waktu cicilan KPA yang berapa tahun.

3. Pekerjaan
Tentang kerjaan, berkaitan erat sama penghasilan. Kalau pekerjaanmu tetap dan berpeluang naik jabatan, mungkin kamu bisa menyesuaikan dengan jangka waktu yang lebih rendah. Kalau stabil, ya berarti pikir lagi dengan pertimbangan faktor lain ya.

4. Utang-utang lainnya
Masih ada utang perihal lain? Kredit motor atau kredit mobil mungkin? Faktor ini juga nggak bisa kamu campakkan. Kalau bisa, selesaikan satu utang dulu baru kemudian putuskan buat beli apartemen pakai KPA. Hm, tapi ya up to you sih. Hehe.

Kalau udah selesai mikirnya, berarti pekara nentuin jangka waktu KPA udah beres kan? Semoga nggak galau-galau lagi dan semoga artikel ini bermanfaat ya!
Btw, buat kamu yang pengin punya apartemen di daerah Soetta boleh banget nih kepoin websitenya H Residence At Soetta. Siapa tahu cocok, gebet aja!

No comments:

Post a Comment