Asuransi Properti Itu Penting, Kenapa?

asuransi properti

January, 19 2018
Asuransi properti adalah jenis perlindungan terhadap aset properti seperti rumah, apartemen, dan perkantoran. Tujuannya untuk mengantisipasi kerugian finansial akibat unpredictable condition yang menimpa properti kamu. Kejadian nggak terduga bentuknya bisa macem-macem, ada bencana alam ada juga bencana ala-manusia, seperti kebakaran, ledakan, dan kerusuhan.

Banyak orang yang nggak tahu kalau asuransi properti itu sama pentingnya sama asuransi kesehatan maupun asuransi jiwa. Saya pun. Namun setelah saya pikir-pikir ulang, ternyata ya emang penting sih. Pasalnya gini, properti kan termasuk papan ya. Nah, papan kan kebutuhan pokok. Berarti asuransi properti itu melindungi kebutuhan pokok dalam hidup.  Berarti penting. Sederhana.

Biar kamu lebih yakin, berikut saya jabarin beberapa alasan pentingnya asuransi properti.

1. Kamu dapet ganti rugi secara finansial
A very top reason why people choose asuransi properti adalah biar dapet ganti rugi secara finansial kalau-kalau someday ada kejadian yang nggak terduga yang merugikan. Yup, asuransi properti otomatis menjamin propertimu sesuai dengan polis atau peraturan asuransi yang berlaku.
2. Bangunan dan harta benda kamu terlindungi
Poin ini berlaku kalau kamu ambil asuransi properti secara keseluruhan ya. Jadi, nggak cuma bangunan kamu aja tapi seisi harta benda bakal terlindungi. Syaratnya agak pelik emang, tapi ya kalau tujuannya biar aman ya why not.
3. Nilai properti tetap stabil
Get it kan ya? Salah satu keuntungan asuransi properti adalah menjaga nilai bangunan tetap stabil atau bahkan lebih tinggi. Teknisnya panjang sih ini, ntar lah kapan-kapan saya jelasin di lain artikel di blog kece ini
4. Terhindar dari risiko tuntutan hukum
Amit-amit naudzubillah, ini saya nggak mau doa buruk. Intinya asuransi kan jaga-jaga ya, kalau kalau nih, someday unpredictable itu tiba kemudian ada korban manusia, kamu bisa mengambil manfaat baik dari asuransi properti ini yang melindungi kamu dari risiko tuntutan hukum itu. But ya, amit-amit naudzubillah.
5. Ketentraman batin
Untuk mendapatkan ketentraman batin, kamu nggak cuma butuh saya. Dengan asuransi properti, seenggaknya kamu bisa meminimalisir risiko rugi dari kejadian buruk yang menimpa properti kamu. Khususnya melindungi batin kamu, hati kamu, ketentraman hidup kamu, eciee. 

Kuy, jangan cuma penginnya ngelindungi saya aja ya. Properti kamu tuh lindungi juga. Caranya, ya pakai asuransi properti. Have a good day!

featured images via freepik.com

No comments:

Post a Comment