Lebih Nyaman dengan Ruang Terbuka Hijau di H City Sawangan

ruang terbuka hijau

January, 11 2018
Ruang Terbuka Hijau (RTH) adalah suatu bentuk pemanfaatan lahan pada satu kawasan yang diperuntukkan untuk penghijauan tanaman. Yap, ini adalah definisi dari Wikipedia. Ruang Terbuka Hijau gampangnya adalah hamparan luas yang punya rumput hijau dan ditumbuhi pepohonan, kadang juga bunga-bunga, kadang juga bebatuan, kadang juga orang pacaran. You know what I mean kan ya?

Ruang Terbuka Hijau ini mulai banyak digalakkan di kota-kota maupun di kawasan tertentu seperti kompleks perumahan. Nggak terkecuali di H City Sawangan. Manfaat Ruang Terbuka Hijau ini tak lain tak bukan adalah biar seger, biar nyaman, dan biar penghuninya juga bisa hidup di lingkungan yang sehat.

Adapun fungsi Ruang Terbuka Hijau di H City Sawangan adalah sama dengan fungsi yang didaulat oleh pemerintah: ada fungsi ekologis, fungsi sosial budaya, fungsi ekonomi, sampai fungsi estetika. Tujuan dibangunnya juga mengikuti aturan pemerintah, yakni menjaga ketersediaan lahan, menciptakan aspek planologis, serta meningkatkan keserasian kawasan. Wetse, nggak cuma saya sama kamu aja yang butuh serasi ya, kawasan perumahan juga butuh keserasian.

Nah, dengan adanya Ruang Terbuka Hijau ini otomatis penghuni H City Sawangan juga makin dibahagiakan. Udah kawasannya sejuk, segar, dan menyehatkan lagi. Hari gini siapa sih yang nggak mementingkan punya lingkungan yang sehat?

Buat kamu yang berniat tinggal di daerah Sawangan, Depok, dan masih bingung cari-cari rumah di mana, mending di H City Sawangan aja! Cus!

Baca juga:

No comments:

Post a Comment