Tren Properti Ditentukan Oleh Generasi Millenial. Kok Bisa?

millenial penentu tren properti

Kehadiran generasi millenial seperti saya dan kamu ini ternyata membawa banyak pengaruh bagi banyak lini kehidupan. Berkenaan dengan gaya hidup dan pola pikir kita, kita disebut-sebut sebagai generasi millenial. Generasi millenial, a person reaching young adulthood around the year 2000, a nowadays generation. 

Pengaruh kita salah satunya ada pada tren industri properti. Kabar ini baru saya dengar sekitar akhir 2017 menuju awal 2018. Pengaruh kehadiran kita ini muncul lantaran kebanyakan dari kita sadar tentang pentingnya investasi properti. Selain itu juga, beberapa dari kita lebih memilih buat tinggal di apartemen ketimbang di rumah. That's why, pertumbuhan apartemen akhir-akhir ini melejit.

Saya pernah baca di Republika, Panangian Simanulangkit bilang kalau segemen generasi millenial berpotensi terus tumbuh hingga 10 tahun mendatang. Dengan kondisi yang mapan secara ekonomi, generasi millenial memiliki daya beli pada properti yang punya kisaran Rp 500juta sampai Rp 1M. Prediksi beliau, puncak pasar properti pada generasi millenial ada pada 2030.

Daya beli properti utamanya apartemen ini juga didukung sama gaya hidup generasi millenial yang lebih suka tinggal di kota. Nongkrong, akses ke tempat hits, sepertinya udah jadi kebutuhan. Sehingga, tempat tinggal dengan lokasi yang strategis adalah syarat utama properti yang diminati generasi millenial.

Dari daya beli dan gaya hidup yang seperti inilah generasi millenial disebut sebagai penentu tren industri properti.

Tren industri properti yang didorong oleh generasi millenial juga dapat dukungan penuh dari pemerintah. Terbukti dengan adanya upaya menaikkan anggaran perumahan hingga lima kali lipat serta percepatan perampungan regulasi terkait proses perizinan hingga pembiayaan. Program KPA atau KPR dari bank juga terus bermunculan. Hal ini bener-bener mendukung generasi millenial buat ikut andil banyak dalam tren industri properti.

Btw, buat kamu generasi millenial yang pengin punya apartemen di daerah Jakarta, kamu bisa banget nih pilih H Residence at Soetta. Apartemen ideal yang dekat bandara, dekat dengan berbagai fasilitas umum, dan pastiya, kamu banget lah.

featured images via pexels.com

No comments:

Post a Comment